Solusi Printer Laser HP, Canon, Xerox, Brother, Kyocera Review Printer Laser, Bisnis Refill Laserjet, Panduan Isi Ulang

Space Available for Supplier

Senin, 31 Oktober 2016

SOLUSI PRINTER LASER - MENGENAL DRUM PADA PRINTER LASER

Awalnya Sistem Printer laser di temukan oleh Xerox Corporation pada tahun 1960an
Sistem Konduksi magnetik ini terus berkembang sampai ke printer laser warna. Tak lepas dari itu Drum menjadi banyak di kenal karena merupakan Parts yang sangat sensitive pada printer maupun fotocopy laser.
Drum Printer dan Fotocopy
Drum Printer dan Fotocopy

Drum memiliki 3 Lapisan atas pada aluminium
Lapisan Drum OPC
Lapisan pada Drum
Lapisan Drum OPC
Lapisan Drum OPC
Drum yang berfungsi sebagai penerima sinar laser dari laser unit yang berbentuk gambar atau tulisan dan setelah mendapatkan paparan laser maka drum akan berputar untuk menarik serbuk dari mangentik roller dan menempelkannya pada kertas.

Pada saat ini terdapat banyak sekali jenis Coatingan Drum OPC dan semaking baik kualitas Coating maka semakin mahal drum tersebut.

Drum yang paling tidak tahan lama dan hanya sekali pakai adalah drum Original HP pada seri-seri dan produksi tahun 2015 ini dikarenakan HP memangkas biaya produksi di karenakan kurang larisnya Produk Catridge Original yang Mahal itu.

Drum Jenis OEM adalah jenis Drum yang warna dan serupa dengan Drum Original namun dapat di pakai berulang-ulang drum ini sangat baik untuk mencetak master bagi percetakan.

DRUM Jenis MKI dan Mitsubishi memiliki kualitas dan daya tahan yang lebih baik.

Drum terbaik saat ini adalah milik Xerox Corporation di lihat dari daya tahan. Drum Berwarna Unggu, Biru gelap ini memang di akui sangat tahan lama karena dapat di gunakan lebih dari 1 Tahun nonstop.

Dapatkah Drum di perbaiki ?
Ya Drum dapat di perbaiki dengan di Bersihkan dan di Coating Ulang saat ini yang melakukan Coating Drum adalah Jepang China dan India. Namun ada beberapa Cara Coating manual namun masih di ragukan kualitas hasil cetak drumnya.

Tips : Terkadang Konektor daya pada drum tidak bersentuhan dengan besi yang masuk ke lobang Drum dapat menyebabkan hasil cetak tidak tampil ataupun sangat tipis. Pada Catridge tertentu ada penutup drum terpisah yang berwarna orange, Sebaiknya benda ini tidak di buang dan di gunakan saat menutup drum jika akan di isi ulang atau sedang tidak di gunakan.


5 komentar: