Solusi Printer Laser HP, Canon, Xerox, Brother, Kyocera Review Printer Laser, Bisnis Refill Laserjet, Panduan Isi Ulang

Space Available for Supplier

Senin, 31 Oktober 2016

SOLUSI PRINTER LASER - KOMPONEN CATRIDGE HP 85A,83A,35A,36A,78A DAN SEJENISNYA

Catridge Original 85A
Catridge Original 85A
Pada Catridge HP  85A,83A,35A,36A,78A dan sejenisnya yang original semuanya memiliki spareparts yang sama. yang membedakan yaitu seri catridgenya dan bentuk body luar yang di desain berbeda-beda untuk setiap jenis Printer masing-masing.

1. BODY
Body Hp 85A
Body Hp 85A
 2. DRUM
Drum 85A
Drum untuk seri 85A adalah drum yang sama pakai dengan seri 35A, 36A,78A, 83A dan sejenisnya. Drum berfungsi sebagai penerima sinar laser dari laser unit yang berbentuk gambar atau tulisan dan setelah mendapatkan paparan laser maka drum akan berputar untuk menarik serbuk dari mangentik roller dan menempelkannya pada kertas. Drum memiliki banyak jenis bergantung pada jenis coatingan pada saat pembuatan dan jenis bahan kimia yang di gunakan. Rusaknya drum sangat berpengaruh pada hasil cetakan.

3. PCR Roller 
PCR Roller 85A
PCR Roller 85A
PCR Roller untuk seri 85A adalah PCR yang sama pakai dengan seri 35A, 36A,78A, 83A dan sejenisnya. PCR atau Primary Charge Roller berbentuk seperti roll karet pada besi yang berfungsi sebagai penetral arus listrik atau berfungsi bekas paparan laser pada drum.PCR harus terkoneksi pada jumper body dan terkoneksi pada konektor listrik pada dudukan catridge di dalam printer. Jika PCR tidak terkoneksi pada jumper atau koneksi listrik negatifnya maka hasil cetakan akan menjadi hitam seluruhnya.

4. WIpper Blade / Drum Cleanner 
Wipper Blade / Drum Cleanner 85A
Wipper Blade / Drum Cleanner 85A

Wipper Blade / Drum Cleanner adalah yang sama pakai dengan seri 35A, 36A,78A, 83A dan sejenisnya. Wipper blade ini berfungsi untuk membersihkan drum dari bubuk toner yang tersisa.
Permukaan Wipper yang bersentuhan langsung harus rata. Jika ada sobekan kecil berukuran 0,1 mm saja maka hasil cetakan akan ada garis lurus Vertikal.

5. MRS ( Magnetic Roller Slave )

MRS ( Magnetic Roller Slave ) 85A
MRS ( Magnetic Roller Slave ) 85A
MRS 85A adalah yang sama pakai dengan seri 35A, 36A,78A, 83A dan sejenisnya. MRS 85 pada aslinya tidak menggunakan kawat konnektor daya. Namun pada beberapa catridge pabrikan China mereka menggunakan Kawat Konektor pada MRS. Fungsi MRS adalah menarik serbuk toner yang akan menempel pada Drum dan memberikan arus listrik pada serbuk. Pada MRS 12 terdapat Magnet di bagian dalam dan Selongsong di bagian luar juga terdapat konektor daya.

6. Doctor Blade 85A

Doctor Blade 85A
Doctor Blade 85A
Doctor Blade 85A adalah yang sama pakai dengan seri 35A, 36A,78A, 83A dan sejenisnya. Doctor blade berfungsi untuk mengatur tebal tipisnya bubuk pada MRS. Jika Doctor blade mulai condong/ miring/ melengkung ke bawah maka serbuk pada MRS akan semakin tebal dan hasil cetakan akan menjadi tipis. Garis-garis putih tebal tipis pada cetakan biasanya karena Doctor blade kotor ataupun lecet pada permukaan.

7. Bushing MRS 
 
Bushing 85A

 Magnet Bushing berada di kiri dan kanan MRS yang di pasang pada mrs menjadi perantara antara Body dan MRS. Bentuk yang lebih panjang berada di sebelah kanan di samping gear, sedangkan yang lebih pendek berada di sebelah kiri.

8. MRS GEAR 


MRS gear ini di pasang pada MRS dan harus terkoneksi pada Gear lain pada body dan terkoneksi pada drum saat bersamaan. Jika gera rusak maka mrs tidak berputar dan tidak ada hasil cetakan. Gear sebaiknya di lumasi agar berputar sempurnah.

9.  Spring Tutup Body
Spring Tutup body
Spring tutup body 85A Berfungsi agar tutup pada drum berfungsi atau tertutup saat Catridge di ambil dari printer dan terbuka saat di masukan ke dalam printer. Pada seri 85A Spring ini berada di penutup samping body. saat membuka tutup samping posisi Spring pada body harus naik keatas agar dapat dibuka dengan mudah.
,

1 komentar: